Pages

Menjual Stiker Palsu, Untung 2 Juta Yen

Ternyata stiker yang tampangnya kelihatan datar-datar aja(ya iyalah...namanya juga stiker...), bisa menghasilkan keuntungan yang menakjubkan. Di Jepang sono, seorang penjual stiker palsu untuk PSP bergambar anime beken Tonari no Totoro, Majo no Takkyuubin dan Tenkuu no Shiro Laputa, di tangkap oleh pihak yang berwajib dengan tuduhan pelanggaran Hak Cipta.


Adalah Daisuke Yamashita(33), seorang berkewarganegaraan Jepang, telah menjual Stiker-stiker itu lewat online auction seharga 3.160 yen perlembar sejak tanggal 4 Desember 2009 lalu. Setelah digeledah, polisi menemukan bukti sebanyak 1.300 lembar stiker palsu bergambar 53 karakter di rumah Daisuke. Dari hasil pemeriksaan polisi, dia mengaku membeli stiker-stiker tersebut dari luar negeri. Ada dugaan stiker-stiker palsu tersebut diproduksi secara missal di China, karena beberapa pak stiker tersebut berlabel Made in China.



Usut punya usut, ternyata kasus ini sudah ditelusuri polisi sejak pertengahan tahun lalu, karena adanya laporan dari pihak Studio Ghibli tentang adanya penjualan stiker palsu secara online di internet. Dari hasil penjualannya Daisuke meraup keuntungan kurang lebih sebesar 2 juta yen...

0 komentar:

Posting Komentar